Tak Mau Kalah LRLA 2021, Camat Cipocokjaya Janjikan Hadiah Tambahan

0
1797

SERANG – Camat Cipocokjaya Tubagus Yassin menjanjikan hadiah tambahan bagi lingkungan peserta Lomba Resik Lan Aman (LRLA) yang masuk nominasi penilaian tim juri. Hal ini dilakukan untuk mendorong semangat RT, RW dan masyarakat dalam menata lingkungan. 

“Apabila ada lingkungan yang masuk nominasi saya akan kasih reward (hadiah tambahan),” ujar Yassin usai menghadiri Sosialisasi LRLA Tahun 2021 Kecamatan Cipocokjaya, di SMPN 10 Kota Serang, Kamis (8/4). 

Yassin beralasan pemberian hadiah tambahan sebagai komitmen pihak Kecamatan memberikan support kepada RT, RW dan masyarakat yang menjadi peserta LRLA. “Cipocokjaya memiliki delapan kelurahan. Hanya diwakili satu kelurahan yang bisa berprestasi, yaitu di Kelurahan Gelam,” katanya. 

“Insyaallah tahun 2021, saya optimis, bahwa optimis, kecamatan Cipocokjaya akan mendominasi di LRLA,” tambah Mantan Camat Serang itu. 
Kata Yassin, kendala yang ditemui di LRLA 2020 minimnya partisipasi masyarakat dalam bergotong royong dan swadaya. “Makanya, saya tekankan ke lurah bisa memaksimalkan swadaya masyarakat untuk penataan lingkungan,” katanya. 
Ia menegaskan, akan memantau pelaksanaan penataan ke tiap kelurahan bersama Musyarawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Lurah se-Kecamatan Cipocokjaya. “Saya akan turun bersama lurah menggunakan sepeda santai sambil melakukan pemantauan. Begitu pun lurah-lurah,” katanya. 
“Saya juga menugaskan Lurah untuk turun bersama RT, RW agar mendorong dan turun langsung bersama masyarakat,” tambah Yassin. 
Sementara itu, Kapolsek Cipocokjaya Agus Supriyanto mengatakan, dirinya bersama Bhabibkamtibmas akan ikut serta menyukseskan LRLA 2021. “Saya akan terjun dan cek langsung ke kelurahan. Jangan sampai, Kelurahan di Cipocokjaya tidak masuk nominasi,” katanya disela sambutan. (Fauzan Dardiri)