Taman Apung, Unggulan RW 01 Wanayasa

0
282 views

PONTANG – Pembuatan taman apung di RT 08 RW 01, Kampung/Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, belum rampung. Namun, taman ini menjadi andalan atau unggulan RW ini di Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Taman apung di Kampung Wanayasa dibangun warga dengan memanfaatkan tambak yang sudah tidak terpakai. Warga telah membangun jembatan, gazebo, dan beberapa spot selfie. Beberapa sarana lain telah menjadi rencana warga untuk melengkapi taman apung ini.

“Awalnya, niat kami hanya memanfaatkan salah satu  tambak yang sudah tidak terpakai. Tidak besar dan tidak mengapung juga, tapi gazebonya memang berada di atas air. Kami memang baru membuat ini, karena sejak awal, kami perkirakan pembuatannya akan lumayan lama waktunya. Ini belum selesai, masih banyak yang perlu kami benahi dari arena ini,” jelas Sekretaris Desa Wanayasa Abdussolam.

Setelah taman apung selesai, jelas Abdussolam, warga RW 01 akan melanjutkan penataan kampungnya dengan penghijauan. Mendekorasi jalan dengan pengecatan juga telah diagendakan oleh warga.

Endang, warga RT 08, mengakui jika saat ini kampungnya belum siap untuk dinilai. Penghijauan dengan menanam tanaman sayur di halaman rumah warga baru dimulai. Masih banyak yang harus dilakukan warga kampung ini untuk mendapatkan poin tinggi di LKBA 2020.

“Untuk hiasan, belum karena masih fokus ke taman. Kalau taman selesai, baru kami pindah ke yang lain. Selain pengecatan dan penghijauan, nanti kami akan pasang penerangan supaya kalau malam, jalanan taman ini tidak gelap,” terang Endang. (rio/don)