Taman Bermain Anak Tinggal Dihijaukan

0
375 views

KRAGILAN – Taman bermain anak di RT 06 RW 03, Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, hampir rampung. Warga tinggal menghijaukannya dengan tanaman.

Persiapan kampung ini menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 telah dimulai dua bulan lalu. Pemagaran, pengecatan jalan paving block, dan pembuatan gapura telah dilakukan warga.

“Taman bermain di kampung kami sudah hampir selesai. Wahana bermain seperti ayunan, enjotan (menyebut jungkat-jungkit-red) sudah selesai dibuat dan sudah dimainkan oleh anak-anak. Kami mulai menata dengan bergotong royong sekitar dua bulan yang lalu, karena warga kami kebanyakan bekerja, sehingga harus menunggu hari libur seperti Sabtu dan Minggu,” jelas Ketua RT 06 Jamhuri.

“Secara umum, penataan kami masih belum selesai. Pemagaran juga masih belum semua. Kalau pengecatan sudah hampir selesai, tetapi penghijauan masih belum. Taman bermain anak juga belum kami hijaukan,” tambah Jamhuri.

Saefullah, Sekretaris Desa Dukuh, mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme warganya menata kampung. Hal itu terjadi setelah pihak desa menggelar lomba kebersihan lingkungan. Semua RT di Desa Dukuh mengikutinya.

“Saya sangat senang dengan antusiasme warga. Penataan yang dilakukan oleh warga sebagian besarnya adalah hasil swadaya mereka, pemerintah desa hanya alakadar saja,” jelas Saefullah.

Ia pun berharap, pencapaian warga tiap RT di RW 04 dipertahankan, bahkan ditingkatkan. “Saya sendiri sebagai warga di Kampung Palembangan, merasakan perubahannya. Semoga, bisa lebih baik lagi,” tutup Saefullah. (rio/don)