Taman Bunga RT 01 Kelapadua Bikin Juri Terkesima

SERANG – Taman bunga di RT 01 RW 07, Lingkungan Kelapadua, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, mampu mencuri perhatian Tim 8 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) 2020. Taman ini hasil gotong royong dan kreativitas warga.

Kampung dengan warga yang mayoritas berprofesi sebagai karyawan swasta ini menjadi salah satu RT andalan Pemerintah Kelurahan Kagungan. Lingkungannya bersih, rapi, dan punya tanaman bunga yang indah.

Ketua Tim 8 Juri LRLA Ipda Deden Syahrul mengatakan, pada penilaian tahap dua LRLA, kemarin (31/8), RT 01 sudah banyak berubah. “Pos rondanya lengkap, warga juga punya taman bunga. Kami sangat terkesima,” kata juri dari perwakilan Polres Serang Kota itu kepada Radar Banten.

Deden mengaku, tupoksinya sebagai penilai di bidang keamanan, sudah sangat dihargai oleh warga. Soalnya, semua masukan dan arahan tim juri pada penilaian tahap pertama sudah dipenuhi. “Mulai dari alat keamanan di pos ronda sampai tempat cuci tangan pun ada,” ujarnya.

Deden menilai, penataan di RT 03 ini disempurnakan dengan keberadaan taman bunga. “Soalnya, dulu (waktu penilaian tahap pertama-red) belum ada taman bunga. Eh, tiba-tiba sekarang udah bagus,” ucapnya.

Bahkan, surat keputusan yang diterbitkan Lurah Kagungan tentang pembentukan kelompok sadar hukum dan kelompok pemuda penggerak lingkungan pun sudah lengkap. Kedua kelompok ini beranggotakan para pemuda RT 01.

Ketua RT 01 Rukman Pemana mengaku kaget dan bahagia dengan kedatangan dan pendapat tim juri. Soalnya, ia belum tahu jika kemarin ialah penilaian tahap dua. “Taman bunga kita lagi mekar-mekarnya,” katanya.

Taman bunga ini, kata Rukman, merupakan hasil kerja keras warganya yang mengubah lahan seluas sekira 15 x 20 meter persegi, yang awalnya dipenuhi rumput ilalang. “Semoga, kita jadi juara LRLA,” harapnya. (mg06/don)