Taman Bunga Tengah Digarap di RT 02 Kembang

0
913 views

CURUG – Taman bunga menjadi impian warga RT 02 RW 06, Lingkungan Kembang, Kelurahan/Kecamatan Curug. Saat ini, warga tengah berupaya mewujudkannya.

Ketua RT 02 Asroni mengatakan, taman akan dibangun di lahan seluas 5.000 meter persegi. Lahan ini milik warga. “Warga gotong royong membuat taman di dekat areal persawahan,” katanya kepada Radar Banten, Rabu (17/6).

Di lahan ini, jelas Asroni, tidak hanya akan dibuat taman bunga. Tempat bermain dan spot selfi juga akan menjadi pendukung taman bunga.

Saat ini, proses pengerjaannya masih tahap awal. Yakni, pembuatan jembatan dari bambu menuju taman. Pengerjaannya telah dimulai setelah penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, periode 4-15 Mei lalu. “Alhamdulillah, jembatan udah kita cat warna-warni,” ujar Asroni.

Pemagaran di lingkungan ini pun tengah ditambah oleh bapak-bapak dan pemuda RT 02. Cat pagar yang telah luntur atau kusam, dicat lagi.

Sementara, ibu-ibu RT ini sibuk mempersiapkan pembibitan tanaman sayur yang akan ditanam di sepanjang jalan. “Pokoknya, kita bakal buat RT 02 ini jadi hijau dan berwarna,” tandas Asroni.

Penataan RT ini, jelas Asroni, kembali dilanjutkan warganya setelah bantuan dana stimulan dari Pemkot Serang diserahkan kepada pengurus RT. “Awalnya, kita hanya mengandalkan iuran warga. Sekarang, ada (dana-red) stimulan,” terangnya.

Lurah Curug Suadah optimistis, RT 03 di Lingkungan Kembang ini bisa menjadi juara. Kekompakan warganya menjadi kunci dan modal RT ini.

“Saya sering mantau perkembangan di sana. Progresnya bagus dan mulai ada perubahan. Lingkungan jadi bagus,” ungkap Suadah. (mg06/don)