Taman Cinta, Tempat Yang Sedang Hits di Kota Cilegon

Seorang pengunjung Taman Cinta atau Garden of Love sedang berfoto disalah satu lampion yang terdapat di taman tersebut, Minggu (20/11).

CILEGON – Bagi masyarakat Kota Cilegon dan para pengguna aplikasi instagram yang tinggal di Kota Cilegon dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Cinta atau yang disebut ‘Garden of  Love’. Tempat yang berlokasi di area Krakatau Jungle Park yang belum lama ini diresmikan oleh PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) sudah menyedot para pengunjung khusunya para kaum muda-mudi.

Di tempat tersebut disediakan berbagai ornamen-ornamen cantik yang di desain berupa aneka ragam bentuk lampion. Seperti lampion gantung dan yang paling menjadi daya tarik yaitu lampion yang berbentuk kata  “Love”.

Selain itu, untuk memanjakan para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu,  ada juga kursi yang diletakkan di pinggir danau kecil, serta terdapat perahu goes berupa bebek.

Dari pantauan Radar Banten Online, Minggu (20/11), tempat yang juga disebut taman lampion tersebut telah ramai dikunjungi pengunjung.  Berdasarkan informasi yang dihimpun,  mayoritas pengunjung datang dari Serang, dan Cilegon. Mereka mengetahui tempat tersebut dari media sosial instagram.

Melisa, salah satu pengunjung dari Serang mengaku dirinya sengaja datang dengan temannya untuk sekedar berfoto-foto dan menghabiskan akhir pekan.

“Ya pertamanya temen tahu dari instagram komunitas gitu, yaudah  penasaran dan mumpung ini hari Minggu jadi main kesini. Tempatnya juga adem, asri dan sejuk,” katanya, Minggu (20/11).

Sementara itu, menurut salah satu pedagang di taman tersebut, Nimah, taman yang sudah menjadi salah satu icon Kota Cilegon tersebut lebih ramai dikunjungi saat malam hari. “Kalau disini bagusnya sih malam hari karena kalau malam kan lampionnya nyala dan sering ada live music tapi engga setiap hari, paling kalau malam Minggu dan hari Minggu malam saja,” ujar nya.

Selain cantik dan nyaman, pengunjung juga tidak dikenakan biaya atau tiket masuk namun hanya dikenakan biaya parkir saja. “Kalau mau jajan juga disini kan gak jauh dari Krakatau Junction Food Court juga di sekitaran ada pedagang-pedagang makanan,” kata Nimah. (Wirda)