Taman hingga Kebun Buah Disiapkan Warga RW 03 Perumahan Puri Teratai

0
344 views

CIKANDE – Beberapa rencana penataan telah disepakati warga RW 03, Perumahan Puri Teratai, Desa Situteratai, Kecamatan Cikande. Warga berencana membuat taman bermain, budi daya sayur hidroponik, sampai kebun buah. Persiapan RW ini menghadapi Lomba Resik Lan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 telah dimulai.

“Belum lama berjalan untuk persiapannya, karena warga di lingkungan kami cukup sibuk. Tetapi mereka kompak untuk rencana-rencana yang sedang kami godok. Tanaman hidroponik dan kebun buah sudah mulai ditata oleh warga,” kata Ketua RW 03 Heri Syaifudin.

RW ini, diakui Heri, sudah punya modal untuk memenangkan LKBA. Permukiman ini telah didukung fasilitas umum yang sudah lengkap dan lahan yang cukup luas. Seehingga, warga bisa lebih mudah memenuhi kriteria penilaian lomba.

“Dari ujung, ada kebun buah, taman hijau, posyandu, madrasah, pos ronda, lapangan bermain anak anak, dan mushala. Jadi sudah cukup rapih, tinggal dipoles saja,” tambah Heri.

Ketua RT 04 RW 03 Purnomo menambahkan bahwa lingkungannya akan mengutamakan penghijauan. Tiap rumah warga, minimal harus ada satu pohon.

“Karena kalau banyak juga akan merusak akarnya. Untuk bunga dan tanaman hias, jumlahnya bebas. Yang penting terlihat rapih dan indah,” jelasnya.

“Target kami adalah warga jadi lebih sadar dan peduli untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Karena apabila lingkungan kami bersih, maka warga juga nyaman ketika berada di rumah,” tandas Purnomo.

Sementara, Kepala Desa Situterate Riki Amaludin menyampaikan bahwa ada empat RW di desanya yang ikut LKBA. Namun, baru dua RW yang sudah mulai persiapan.

“Yang dua RW lain masih belum bergerak. Nanti akan didorong untuk bergotong royong, karena lomba kali ini, semua RW di Situterate ikut ambil bagian,” ujar Riki. (rio/don)