Taman RT 03 Turus Masjid Terwujud

0
605 views

WALANTAKA – Keinginan warga telah terwujud. Kini, RT 03 RW 01, Lingkungan Turus Masjid, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, memiliki sebuah taman. Taman ini sebagai penanda, penataan lingkungan RT 03 telah rampung.

Taman di RT ini tidak besar. Namun, sudah menjadi area bermain anak setiap sore hari.

“Alhamdulillah, penataan di lingkungan kami sudah rampung. Kami tinggal memelihara saja. Taman ini selesai pada awal Agustus lalu, karena informasi yang kami terima, penilaian kedua akan dilakukan awal Agustus ini,” kata Ketua RT 03 Sulaeman pada Minggu (23/8).

Untuk memperindah taman di RT 03, warga menggunakan beberapa jenis tanaman bunga dan tanaman hias. Menurut Sulaeman, warga akan meletakkan tempat duduk dan meja di dalam taman. Sebagai penghias taman, payung sumbangan dari warga akan diletakkan.

Apotek hidup dan kebun sayur juga dibangun warga. Areanya terpisah, di belakang taman.

“Di belakang taman, kami pusatkan untuk apotek hidup dan sayurannya,” jelas Sulaeman. “Beberapa sayuran kami pilih yang tanamannya merambat, sehingga kalau sudah jadi, akan menutupi sisi taman dan menjadi lorong,” tambahnya.

Sukiman, warga RT 03, menjelaskan bahwa pembangunan taman dan penataan kampungnya dilakukan warga secara gotong royong. “Enggak bisa semua warga terlibat (menata kampung-red) karena kesibukan masing-masing. Kalau yang ada di rumah, pasti membantu penataan,“ ujarnya. (rio/don)