Taman Selfie, Idola Warga Walikukun

CARENANG – Taman selfie di tengah lingkungan RW 02, Kampung Walikukun, ramai dikunjungi warga. Taman ini menjadi pusat warga berswafoto ria. Makanya, diharapkan mampu menambah poin nilai bagi salah satu kampung di Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, ini di penilaian tahap kedua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang, Selasa (17/12).

Taman tersebut berada di atas lahan kosong di tengah perkampungan. Kreativitas warga Walikukun mampu membuat barang-barang bekas, seperti limbah palet serta botol dan gelas plastik bekas kemasan air mineral untuk mempercantik dan memperindah taman selfie. Taman selfie ini ramai dikunjungi warga untuk berpose di depan kamera.

Anggota tim 10 juri LKBA Citra Irma mengakui peningkatan penataan lingkungan di Walikukun. Kemarin, ia mengaku, tidak lagi melihat sampah plastik dan sampah lain berserakan. “Di setiap rumah warga sudah ada tempat sampahnya. Dipilah, organik dan nonorganik,” jelasnya. Ia menambahkan jika kreativitas warga membuat taman selfie dengan memanfaatkan sampah menjadi keunggulan Walikukun.

Soal perlengkapan peralatan dan administrasi pos ronda di kampung ini, Iptu Dadang menyatakan, cukup baik. “Ada penambahan,” ujar salah sati tim juri perwakilan Polda Banten tersebut.

“Saya harap, kegiatan ronda dan gotong royong warga ditingkatkan lagi,” imbaunya.

Di penilaian tahap kedua, kemarin, kedatangan tim juri disambut oleh grup marawis ibu-ibu warga Walikukun, Ikut menyambut tim juri, Persatuan Remaja Islam Walikukun (Periswa). (rio/don/ags)