Taman Toga Bakal Dibangun di RT 010 Cibetik

0
472 views

WALANTAKA – Penghijauan tengah dilakukan warga RT 010 RW 03, Lingkungan Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka. Mereka tidak hanya menghijaukan halaman rumahnya. Tetapi juga akan membangun taman tanaman obat keluarga (toga).

“Penilaian (Lomba Resik Lan Aman/LRLA Kota Serang 2020-red) pertama lalu, ada beberapa masukan dari tim juri. Salah satunya penghijauan. Menurut tim juri, walau sudah ada penghijauan tapi masih belum maksimal. Karena itu, kami akan membangun taman toga. Di halaman rumah warga akan ditanam sayuran, kan bermanfaat,” jelas Habib, Ketua RT 010, Senin (26/5).

Warga RT ini, lanjut Habib, juga membuat pagar bambu dan mengecat jalan agar terlihat rapi. Diharapkan, pada penilaian tahap kedua, Agustus mendatang, RT 010 tampil beda.

Habib mengakui, LRLA membuat warganya aktif gotong royong. Saat Ramadan, warga RT 010 bahu-membahu menata lingkungan, siang dan malam hari.

“Untuk sekarang, kami fokus penghijauan dulu. Pemuda bertugas menata dengan pemagaran, pengecatan, dan lainnya. Ibu ibu fokus di penghijauan, menanam sama merawat supaya ketika penilaian dilakukan, tanaman sudah tumbuh dan terlihat hasilnya,” jelas Habib.

Warga RT 010 Asman mengakui, kebersihan di kampungnya masih harus ditingkatkan. Kondisi ini terjadi karena ketiadaan tempat sampah.

”Persoalan kami itu tempat sampah, karena baru ada dua tempat sampah. Kami masih cari solusinya supaya nanti tempat sampahnya makin banyak,” ujar Asman. (rio/don)