Tamu VVIP Luar Daerah Hadiri Cilegon Ethnic Carnival

CILEGON – Pawai Cilegon Ethnic Carnival (CEC) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Cilegon akan berlangsung dari depan Kantor Pemkot Cilegon hingga Rumah Dinas Walikota Cilegon. Lebih dari 1.500 peserta pawai yang hadir.

Diantara tamu undangan yang telah disediakan untuk duduk di bangku VVIP ialah Duta Besar Panama untuk Indonesia, Walikota Tomohon, Manado, serta anggota DPRD Manokwari.

“Sudah datang. Mereka sudah sampai di Cilegon masih di hotel. Dubes Panama, Walikota Tomohon Manado, serta anggota DPRD Manokwari bukan hanya datang untuk menyaksikan CEC tapi juga akan ikut ke Sail to Krakatau,” ujar Kadisparbud Cilegon Heri Mardina, Sabtu (29/4) di sela persiapan pawai CEC.

Kehadiran tamu undangan dari luar daerah, dikatakan Heri sangat memberikan keuntungan bagi Kota Cilegon di bulan wisata pada April ini. “Wisatawan luar daerah cukup melonjak. Itukan belum lagi mereka dengan rombongannya,” ucapnya.

Terpisah, Icha peserta pawai CEC mengaku sudah memulai persiapannya sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. “Lumayan lama Mas untuk pengukiran wajahnya. Belum lagi pemasangan kostum,” kata pelajar kelas 3 di SMA 5 Cilegon ini. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)