Tanah Wakaf untuk Taman Bunga dan Pos Ronda

0
481 views

CURUG – Warga Lingkungan Kerasikan Sanggar, RT 06 RW 02, Keluarahan Curugmanis, Kecamatan Curug, bakal memanfaatkan sebidang tanah wakaf untuk menghadapi Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Warga akan membangun taman dan pos ronda di tanah wakaf tersebut.

“Kami ada tanah wakaf. Luasnya sekitar 700 meter. Mau dibangun jadi taman bunga dan pos ronda. Dulunya ada bangunan madrasah di sana, tapi bangunannya roboh dan madrasahnya pindah. Ya, daripada kosong,” terang Ketua RT 06 Subhan, Minggu (26/4).

Beberapa jenis tanaman bunga dan tanaman hias, lanjut Subhan, telah disiapkan. Warga akan menggunakannya untuk pembangunan taman bunga, setelah wabah corona reda.

“Yang sudah pemagaran (jalan-red). Itu juga belum semuanya. Padahal, kemarin warga lagi semangat-semangatnya. Malam, warga memotong bambu dan membuat pagar. Siangnya, pemasangan pagar,” papar Subhan.

Saat warga membuat pagar, ibu-ibu di RT 06 tak mau ketinggalan. Mereka ikut membantu membelah bambu. Semangat warga RT ini untuk bergotong royong patut dicontoh.

“Ibu ibu mah fokusnya penataan lingkungan kayak penanaman bunga dan sayuran. Tapi, kadang ada juga yang ngebantu bikin pagar,” jelas Emah Nur Halimah, kader Posyandu RT 06. “Saat ini, pemagaran sudah dilakukan di jalan-jalan lingkungan. Untuk jalan poros, (pemagaran-red) belum 100 persen,” tambahnya. (rio/don)