Tanaman Bunga Ditambah di RT 12 Singapadu

0
827 views

SERANG – Warga RT 12 RW 03, Lingkungan Singapadu, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, masih berusaha menambah penghijauan di kampungnya. Mereka menggunakan tanaman bunga dan tanaman hias lainnya.

“Yang belum kami lakukan di lingkungan kami itu penghijauan. Tanamannya masih dikumpulkan, karena kalau langsung ditaruh di pinggir jalan, khawatir tidak terawat. Lingkungan kami cukup luas,” jelas Ketua RT 012 Sahroni pada Selasa, (11/8).

Penanaman bunga dan tanaman hias lain di pinggir jalan, sebenarnya telah dilakukan warga. Namun, diakui Sahroni, belum menyeluruh. Masih ada tanaman lain yang disimpan. Belum ditanam di pinggir jalan.

“Karena sekarang musim kemarau, lebih mudah dirawat di halaman rumah. Jadi, setiap rumah bertanggung jawab terhadap tanaman yang ada di halamannya. Kan kalau di jalan, tidak ada yang bertanggung jawab,” ujar Sahroni.

Umamah, warga RT 012, menilai bahwa penataan kampungnya belum selesai. Bukan hanya soal penghijauan, tapi juga hiasan lain yang mesti ditambah agar RT 012 lebih indah.

“Kami belum pasang hiasan gantung. Rencananya akan dipasang kalau pemagaran sudah selesai. Kan sekarang masih pemagaran,” katanya.

“Warganya banyak yang kerja di luar kota, jadi kami maksimalkan (gotong royong-red) setiap hari Sabtu dan Minggu. Kalau hari biasa, paling ibu-ibu yang melakukan perawatan,” tutup Umamah. (rio/don)