Tanaman di RT 01 Timbang Kering dan Mati

0
890 views

CURUG – Tanaman-tanaman pada mati. Warga RT 01 RW 01, Lingkungan Timbang, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, mengaku akibat musim kemarau. Warga akan menggantinya sebelum penilaian tahap terakhir Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang dimulai pada 31 Agustus nanti.

“Secara umum, penataan kami sudah selesai. Kami terkendala cuaca panas. Banyak bunga di pot yang mati, padahal warga rutin nyiram. Sepertinya, daya tahannya beda dengan bunga yang ditanam langsung ke tanah,” kata Ketua RT 01 Ending Jaya pada Selasa (25/8).

Menurut Endang, sambil menunggu kedatangan tim juri LRLA, warga tinggal menjaga dan merawat hasil penataan kampungnya agar selalu bersih, indah, dan tidak rusak. Tempat sampah dari ban bekas sudah ditempatkan di beberapa titik RT 01.

Ronijal yang ditunjuk sebagai penggerak warga di LRLA menambahkan, peralatan keamanan di pos ronda akan dilengkapi. “Pentungan, borgol, dan alat pemadam api ringan belum ada. Akan segera kami lengkapi, mengingat penilaian sudah sebentar lagi,” ujarnya.

Remaja putri RT 01 disebutkan tengah berlatih tarian selamat datang. Mereka akan menyambut tim juri yang akan menilai kampungnya.

“Tarian mereka sudah ditampilkan pas menyambut kedatangan walikota. Nanti, ketika tim juri datang, mereka akan tampil lagi,” jelas Ronijal. (rio/don)