Persis Solo saat bertanding melawan Semen Padang.

SERANG – Bertandang ke Stadion Manahan Solo, tentu bukan hal mudah bagi Perserang untuk mencuri tiga poin. Persis Solo dikenal beringas saat bermain di kandang. Pertemuan keduanya akan berlangsung Selasa (15/5) ini.

Tiga poin bagi Laskar Singandaru, julukan Perserang, sangat penting. Ini utuk menjaga menjaga persaingan di papan tengah klasemen sementara.

Kepala Pelatih Perserang Zaenal Abidin mengakui bahwa Persis Solo merupakan tim kuat dengan nama besar di kancah sepak bola nasional.

Ia menyatakan, Oktovianus Maniani cs mampu mengimbangi Laskar Samber Nyowo, julukan Persis Solo, dan optimistis bisa mencuri poin.

“Persaingan di wilayah barat Liga 2 ini cukup berat dan tidak ada jaminan tuan rumah bakal meraih kemenangan karena trennya memang tim mana pun bisa meraih poin di laga tandang. Karenanya, kami bertekad mengamankan poin dari Persis Solo,” papar pria yang akrab disapa Zapelo.

Optimisme Zapelo semakin bertambah dengan hadirnya Oktovianus Maniani ke tengah tim. Mengingat, Okto (sapaan Oktovianus Maniani) harus absen dalam tiga pertandingan sebelumnya. Okto mengalami cedera saat Perserang dikalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana.

“Banyak pemain kami yang masih cedera seperti Taryono dan Havid Ali. Tetapi, hadirnya Okto tentu diharapkan bisa menambah daya gedor Perserang,” ujarnya.

Ia mengakui, dalam dua pertandingan sebelumnya, lini depan Perserang memang sedikit bermasalah karena kebanyakan pemain yang mengalami cedera adalah para penyerang. Bahkan, dalam laga kontra Persibat Batang, pekan lalu, tiga penyerang cedera secara bersamaan.

“Kami juga mewaspadai sejumlah pemain Persis Solo terutama para pemain sayapnya. Mereka memiliki kemampuan dan kecepatan yang bisa merusak pertahanan kami,” tandas Zapelo.

Kapten Perserang Yohanes Rastiawan Aribowo juga bertekad memberikan permainan terbaik untuk mempersembahkan poin terakhir yang diperebutkan sebelum kompetisi diliburkan hingga awal Juli nanti.

“Tak bisa ditawar lagi, kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih satu poin dalam laga tandang kali ini. Persis Solo memang lawan yang berat, tetapi kami optimis bisa meraih poin,” ucapnya singkat. (brp/dre/ful/dwi/RBG)