Tangerang Raya Terendam Banjir

0
883
Perumahan Priuk Damai, Kota Tangerang hingga Minggu (21/2) masih terendam air hingga dua meter. Semua warga sudah dievakuasi di beberapa lokasi posko.

TANGERANG – Hingga Minggu (21/2), banjir di sejumlah wilayah di Tangerang Raya masih belum surut. Seperti di Perumahan Villa Tomang, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasarkemis. Sebanyak 20 warga rumahnya terendam air setinggi 1,5 meter.  Juga, 40 Kepala Keluarga (KK) terendam di bawah satu meter. Kondisi tersebut mendapat perhatian serius dari Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.  Didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ujat Sudrajat dan Camat Pasarkemis Chaidir, Mad Romli turun langsung ke wilayah RT 001/017 Perumahan Villa Tomang Baru Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis.

“Dengan menggunakan perahu karet, Saya juga membantu Ibu Rusmini (43) tahun yang rumahnya terendam banjir untuk dievakuasi dan membawanya ke tempat pengungsian di musala Al Mujahidin RT 01/17 Desa Gelam Jaya,” jelas Mad Romli.

Diketahui, sebagian wilayah Kabupaten Tangerang sejak Kamis (18/2) diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya, terjadi luapan kali dan membuat jebolnya pintu air Sungai Citarum. Hal ini mengakibatkan banjir di Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasarkemis. Bahkan hingga Minggu (21/2), belum ada tanda-tanda surut. (bud-sep-ran-mg06/air)

Baca selengkapnya di Koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id