Tanggapi Keluhan Masyarakat, Komisi I Datangi Angkasa Pura

DPRD Provinsi Banten

DPRD Provinsi Banten
Komisi I DPRD Provinsi Banten saat mendatangi PT Angkasa Pura II.

SERANG – Menanggapi keluhan masyarakat yang berada di lingkungan Bandara Soekarno Hatta, yang lahannya akan digunakan oleh PT Angkasa Pura II untuk pembangunan landasan pacu (runway) ketiga Bandara Soekarno Hatta, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mendatangi perusahaan tersebut, kemarin, Rabu (20/1/2016).

Menurut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib, sebelumnya Komisi I menerima surat yang berisi keluhan dari masyarakat. Setelah memahami isi berita tersebut, Komisi I sepakat untuk melakukan pertemuan dengan jajaran direksi PT Angkasa Pura II untuk membicarakan keluhan tersebut.

“Di sana kami membahas isi surat yang disampaikan ke Komisi I dari masyarakat yang terkena perluasan runway Bandara Soetta dari Desa Rawarengas dan Rawaburung. Dalam surat tersebut, masyarakat menuntut ganti rugi tanah yang wajar,” papar Zaid, Kamis (21/1/2016).

Sebagai wakil rakyat, suara dari masyarakat tersebut perlu segera disikapi oleh Komisi I. Pada pertemuan kemarin, menurut Zaid, pihaknya meminta PT Angkasa Pura II untuk bijak menyikapi persoalan tersebut. “Kita sampaikan agar segera disikapi, dan pihak Angkasa Pura II mau meresponnya,” kata Zaid.

Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Banten ke PT Angkasa Pura II diterima oleh Direktur Operasi dan Teknik, Djoko Murjatmodjo, beserta jajaran direksi lainnya. “Kami pun akan terus mengawal persoalan ini, agar tidak ada pihak yang dirugikan, dan bisa terbangun kondisi masyarakat yang kondusif,” papar Zaid. (DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL/Bayu)