Tanggung Risiko, Politisi PAN Merapat ke Ati-Sokhidin

0
414 views

CILEGON – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, Sofwan Marjuki merapat sebagai tim pemenangan bakal calon walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin. Padahal diketahui, PAN merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Iye-Awab, yang pada pilkada tahun ini juga menjadi pesaing Ratu Ati-Sokhidin.

Merapatnya Sofwan terungkap saat berlangsungnya deklarasi Rapatkan Barisan Menjemput Kemenangan Ati-Sokhidin, yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (3/9).

“Secara etika politik sudah saya sampaikan ke DPW PAN Banten. Meski PAN keberatan saya mendukung bu Ati, tapi ini sikap politik saya. Saya siap menanggung risiko apapun,” kata Sofwan, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PAN Banten ini.

Mantan anggota DPRD Kota Cilegon ini mengungkapkan, pilihan mendukung Ati-Sokhidin sesuai hati nuraninya guna meneruskan kesuksesan walikota Cilegon sebelumnya. Mulai dari Tb Aat Syafaat, hingga Tb Iman Ariadi.

“Ada istilah ijtihad politik. Setelah saya merenung, saya merasa benar-benar merasa dihargai oleh Bu Ati dan Golkar. Jadi saya dan keluarga serta loyalis siap mendukung untuk memenangkan bu Ati,” ujar Sofwan. (Rbs)