Tangis Haru Mengiringi Proses Pemakaman Jenazah Endah

0
999 views

SERANG – Tangis haru mengiringi proses pemakaman Endah Ari Cakrawati korban kecelakaan pesawat di Perth Australia. Jenazah finalis Putri Banten tahun 2008 tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciceri, Kota Serang.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, jenazah dibawa dari rumah duka di Kramatwatu, Kabupaten Serang menggunakan mobil ambulans. Diiringi sejumlah sanak saudara dan kerabat, jenazah pun dibopong menuju liang lahat menggunakan peti mati.

Pukul 11.01 WIB, jenazah pun langsung dikebumikan bersama peti matinya. Pada saat jenazah dimasukan ke liang lahat itulah, Ernawati, ibu dari almarhumah menangis histeris. Tampak sejumlah anggota keluarga lainnya mencoba menenangkan sang ibunda yang duduk terkulai di atas kursi yang berjarak sekitar satu meter dari liang lahat.

Sebelumnya, Kosim, ayah korban mengaku ikhlas menerima kepergian anak kebanggaannya tersebut. Kosim menganggap hal tersebut merupakan takdir yang sudah Sang Pencipta tetapkan untuk anaknya.

“Dia sosok yang sangat baik, ramah, mandiri. Dengan prestasi dan kemampuannya, dia sering membantu keluarga,” ujarnya sambil mengenang sosok sang anak.

Jenazah Endah sendiri tiba di rumah duka dari Australia pada kisaran pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Sebelumnya, jenazah Endah tertahan selama dua minggu sejak kecelakaan di Australia.

Untuk diketahui, Endah meninggal bersama sang suami asal Australia, Peter Lynch dalam kecalakaan pesawat mini yang terbang untuk meramaikan Australia Day yang jatuh di Sungai Swan, Perth, Kamis (26/1).

Manuver pesawat mini di acara sky show di Perth itu berlangsung Kamis malam. Pesawat yang jatuh adalah pesawat Grumman. Musibah terjadi sebelum ribuan orang berkumpul untuk menyalakan kembang api dalam festival Australia Day. (Bayu)