Tangkap Warga Hingga Tewas, Kapolres Serang Janji Tak Tutupi Kasusnya

Tewas
Kapolres Kota Serang AKBP Nunung Syaifudin saat konferensi pers.

SERANG – Kapolres Kota Serang AKBP Nunung Syaifudin memastikan bahwa pihaknya akan memanggil oknum polisi yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap Muhammad Imam Tarjuman hingga tewas saat ditangkap di rumah kontrakan, Ranca Sawah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (19/4/2016).

” Kami akan melakukan penyelidikan terkait meninggalnya saudara M Iman Tarjuman (49). Dalam waktu dekat ini kami akan panggil oknum yang terlibat pemukulan terhadap tersangka Iman. Kita akan selidiki,” ujarnya.

Nunung menjelaskan, saat ini penyidik Polres Serang sedang berupaya mengumpulkan bukti dan saksi-saksi lain agar kronologi penangkapan utuh dan terlihat jelas oleh publik. ” Kami tidak akan menutupi-nutupi kasus ini pada masyarakat. Karena masyarakat juga biar paham persoalan yang sebenarnya terjadi,” tuturnya

Dikatakan Nunung, penyidik Polres Serang yang terlibat penangkapan Iman Tarjuman saat ini sedang dimintai keterangan oleh Polda Banten. Nunung pun berharap kepada masyarakat tidak menyudutkan kepolisian meski anggotanya terbukti melakukan. ” Saya harap jangan terlalu menyudutkan pihak kepolisian, sebab petugas kami sudah melakukan tugas sesuai prosedur,” katanya. (Ade F)