Tanpa Degradasi, Cilegon United Bakal Gandeng Pesepak Bola Lokal 

0
2.683 views
Pemain Cilegon United menjalani latihan rutin di Stadion KS Kota Cilegon, beberapa waktu lalu.

CILEGON – Klub sepak bola Liga 2 Kota Cilegon, Cilegon United (CU) bakal menggandeng pesepak bola lokal pada kompetisi lanjutan musim ini. Momen tanpa adanya degradasi, dimanfaatkan oleh tim berjuluk Laskar Geger Cilegon untuk menguji kemampuan pesepak bola asli Kota Cilegon.

Presiden Cilegon United (CU), Yudhi Aprianto mengaku, timnya telah mengantongi sejumlah nama pesepak bola putera daerah Kota Cilegon yang akan direkrut untuk memperkuat CU musim ini. Sebagian besar, skuad CU akan diisi oleh pesepak bola Kota Cilegon.

“Kompetisi Liga 2 akan dilanjutkan. Pada kelanjutan kompetisi ini, Cilegon United akan memakai sebagian besar pemain dari pesepak bola asli Kota Cilegon. Nama-namanya sudah kita pegang,” kata Yudhi, Senin (22/6).

Dengan menggandeng pesepak bola lokal Kota Cilegon, artinya CU tidak lagi menggunakan sebagian pemain yang sebelumnya telah mengarungi pekan pertama Kompetisi Liga 2 2020. Tepatnya saat melawan Perserang beberapa waktu lalu.

“Yang kemarin kita anggap sebagai ujicoba. Dengan menggandeng pesepak bola putera daerah, target kami ingin menguji sejauh mana talenta mereka. Tapi saya percaya, pesepak bola putera daerah punya potensi,” jelas Yudhi.

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi Liga 2 Indonesia akan kembali melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti dampak mewabahnya virus corona atau Covid-19. Direncanakan, Kompetisi Liga 2 2020 mulai digulirkan pada awal Oktober tahun ini.

Dengan sejumlah keputusan baru, Kompetisi Liga 2 2020 disebut bergulir tanpa adanya sistem degradasi. Artinya seluruh tim peserta tidak perlu cemas akan turun kasta ke Liga 3. Selain itu, Liga 2 2020 juga akan berlangsung dengan format home turnamen. 

“Kompetisi akan dilanjutkan pada Oktober. Kita akan mulai persiapan pada September,” ungkap Yudhi. (Rbs)