SERANG – Digadang-gadang maju dalam pemilihan gubernur Banten 2017, Tantowi Yahya memberikan sinyal kesediannya siap berdampingan dengan Andika Hazrumy, yang sama-sama kader Partai Golkar.

“Kita ini kader jadi siap saja. Apakah saya nanti jadi cagub (calon gubernur-red) atau Andika yang cagubnya,” ungkap Tantowi Yahya kepada wartawan di kampus IAIN Sultan Mulana Hasanuddin Banten, Sabtu (23/2/2016), pada acara diskusi bertema menangkal paham gerakan radikalisme di kalangan kaum muda.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menjelaskan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pengurus partai di luar Partai Golkar, tetapi belum memberikan konfirmasi. “Inikan baru bakal calon. Ada saya dan Andika yang diperintahkan DPP Partai Golkar untuk sosialisasi kepada masyarakat Banten,” katanya.

Kendati demikian, ia menyerahkan sepenuhkan terkait siapa yang akan maju atau berdampingan sesama kader Partai Golkar kepada pengurus DPP. “Tapi nanti siapa yang dapat tiket itu ranah DPP. Apakah akan digabung itu ranah DPP. Ini benar-benar tahap awal,” katanya. (Fauzan Dardiri)