Target Laba Jamkrida Banten Rp2,1 Miliar

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman dan Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi bersama karyawan Jamkrida Banten.

SERANG –  PT Jamkrida Banten menargetkan pendapatan laba tahun 2020 sekira Rp2,1 miliar. Target laba ini lebih besar Rp100 juta dari tahun 2019 sebesar Rp2 miliar.

“Target laba ini sudah disepakati dengan pemegang saham pada RUPS akhir tahun lalu,” kata Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Selasa (21/1).

Dia menjelaskan, untuk mencapai target laba tersebut, Jamkrida Banten melakukan beberapa strategi. Antara lain menggusung tagline Ceria, yaitu cepat dalam pelayanan, mandiri, dan asyik. “Dengan slogan ini, Jamkrida Banten bisa mencapai hasil yang maksimal,” katanya.

Dengan strategi itu, kata Hendra, risiko dapat diantisipasi dengan mitigasi yang tepat. Pelanggan yang dilayani sesuai harapannya, kinerja keuangan yang sehat, membawa rasa tenang dan seimbang, SDM yang terinspirasi positif, sistem informasi yang transparan dan akuntabel. “Dengan strategi ini optimistis kinerja perusahaan 2020 bisa tercapai,” katanya.

Menurutnya, Jamkrida Banten akan meningkatkan kerja sama dengan mitra baru maupun yang lama dengan perluasan penjaminan. Bukan hanya penjaminan kredit produktif, juga kredit nonproduktif kepada perbankan, koperasi, BPR, dan lainnya.

Untuk produk lainnya ada surety bond atau surat penjaminan proyek yang akan ditangani perusahaan dan produk custom bond.

Sebagai BUMD milik Pemprov Banten, Jamkrida yang sudah berusia lima tahun akan terus memperlihatkan kinerja yang positf. Total aset saat  mencapai Rp126,5 miliar dan modal Rp56 miliar. Sementara untuk nilai penjaminan lebih dari Rp1 triliun. (skn/aas/ira)