Target Pemkab Serang Punya Lima Pos Pemadam Kebakaran

SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menargetkan akan membangun lima pos pemadam kebakaran di lima wilayah. Hal itu untuk mendekatkan pelayanan pemadam kebakaran kepada masyarakat.

Hal itu terungkap pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) di halaman Pemkab Serang, Senin (8/4). Hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa dan sejumlah pejabat lainnya.

Tatu mengatakan, wilayah Kabupaten Serang yang luas akan berdampak pada kecepatan pelayanan damkar. Karena itu, keberadaan pos damkar dinilai perlu.

“Pos damkar ini untuk penyimpanan mobil pemadam, luas wilayah kita akan berpengaruh pada kecepatan pelayanan. Kita juga akan bekerja sama dengan pihak industri,” katanya

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya menargetkan lima pos damkar tersedia hingga 2021. Saat ini, sudah ada dua pos damkar yakni di Kecamatan Anyar dan Petir.

“Kalau ketersediaan unit memang kita belum ideal, tapi dengan segala keterbatasan kita selalu upayakan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya. (ABDUL ROZAK)