Seller tas preloved branded sedang menunjukkan tas Hermes preloved seharga Rp 150 juta. Foto : Rieska Virdhani/JawaPos.com

 

JAKARTA – Siapa bilang beli tas preloved branded atau tas bermerek yang sudah second bikin gengsi? Buktinya tas bermerek Hermes asal Prancis meski preloved tetap diburu pencintanya. Salah satunya dj ajang Irresistible Bazaar di Gandaria City, sebuah bazar tas preloved branded yang digelar selama lima hari mulai 29 Agustus hingga 2 September 2018.

Di salah satu tenant milik seorang penjual tas preloved branded, Vivia, tas Hermes preloved paling mahal yang dijual adalah seharga Rp 300 juta. Dan yang ada digenggamannya adalah tas Hermes jenis Birkin Club yang second-nya juga masih di harga Rp 150 juta dari harga aslinya yaitu Rp 200-250 juta.

“Harga yang ini Rp 150 juta. Masih laris banyak kok yang minat. Enggak jauh beda dengan harga aslinya karena Hermes itu limited edition, keluarnya satu satu,” katanya di lokasi, Rabu (29/8), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Untuk mendapatkan tas Hermes, menurut Vivia, membutuhkan waktu lama. Sebab setiap orang harus menunggu atau waiting list. Karena itu meski preloved, harganya tak jatuh dan masih tinggi serta masih bernilai investasi.

“Yang edisi Birkin ini keluar 2012. Hermes itu mendapatkannya enggak bisa dipilih, makanya harganya fantastis,” ungkapnya.

Maka dia memberikan tips dalam memilih tas Hermes preloved yang asli. Tentu diperoleh dari penjual yang profesional dan bersertifikat. Dari secara wujud pun sudah diketahui keasliannya atau tidak.

“Tentu kelihatan ya asli atau tidak. Pencinta tas Hermes pasti sudah tahu. Dari aromanya kulit asli yang mana, lalu logonya, jahitannya, sampai semua bagiannya akan beda dengan yang KW,” papar Vivia.

Irresistible Bazaar adalah bazar preloved branded items yang paling di tunggu di Indonesia. Produk-produk preloved branded yang dijual di Irresistible Bazaar dijamin keasliannya. Pembelinya terkadang adalah sosialita, pencinta fesyen, hingga buyer lain untuk dijual kembali. Sedangkan harga tas paling murah di ajang tersebut juga masih di harga jutaan. (ika/ce1/JPC/JPG)