Tasyakuran NFBS Serang 2021, Mewujudkan Generasi Pemimpin Bangsa yang Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

0
1934

SERANG – SMP-SMA Islam NFBS Serang merayakan prosesi wisuda dengan melangsungkan kegiatan Tasyakuran 2021. Kegiatan rutin tahunan ini biasanya dilakukan secara tatap muka. Namun, karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan Tasyakuran 2021 NFBS Serang dilakukan secara online. Tahun ini, NFBS Serang mewisuda sebanyak 311 santri, dengan rincian 167 santri SMP dan 144 santri SMA dan Para Hafiz Quran.

Acara Tasyakuran 2021 ini dilaksanakan secara live pada hari Minggu, 13 Juni 2021 melalui aplikasi streaming Youtube dan Zoom Meeting yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Pemimpin Bangsa yang Inspiratif, Kreatif dan Inovatif” Meski format utamanya adalah online, beberapa wisudawan yang berasal dari internal NFBS Serang diundang untuk melakukan prosesi simbolis di Ruang Aula Hilmi Aminudin NFBS Serang dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, dalam hal ini peserta yang diundang sudah melalui tes PCR Swab untuk memastikan bebas dari Covid-19.

Kyai. H. Achmad Munaji Istamar, Lc, selaku direktur operasional Yayasan mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini, mengingat masih dalam kondisi pandemic covid-19 ternyata tidak menyurutkan semangat para santri dalam menuntut ilmu sehingga mereka bisa menuntaskan pembelajaran hingga akhir periode.

“Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan beragam nikmat yang diberikan, juga terima kasih kami sampaikan kepada orangtua santri yang telah memberikan kepercayaan kepada kami karena telah menitipkan putra-putrinya dalam rangka membimbing, membina dan mengajarkan kepada Ananda untuk menjadi orang-orang yang kelak menjadi pemimpin bagi orang-orang bertakwa” Ucap Kaiai Achmad Munaji dalam sambutannya.

Senada dengan direktur Direktur Yayasan, perwakilan orangtua santri yang pada kesempatan ini diwakili orangtua Hadiyanul Fazza, kelas 9 SMP, yaitu Prof. Dr. Asep Ridwan ST., MT. Mengatakan penghargaan yang tinggi kepada NFBS atas semua capaian yang telah dicapai selama para santri belajar di NFBS Serang. “Penghargaan tinggi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh civitas akademik NFBS Serang yang telah mendidik, membimbing serta mengajarkan anak-anak kami beragam ilmu dan keterampilan sampai mereka bisa menuntaskan pendidikannya dan pada hari ini mereka akhirnya bisa diwisuda”. ungkap Prof. Asep, yang juga dikenal sebagai dekan Fakultas Teknik Untirta, Banten.

Turut hadir juga salah satu tokoh muda nasional yang dikenal dengan beragam prestasinya yang mendunia, dr. Gamal Albinsaid, Aktivis dan CEO Indonesia Medika yang memberikan orasi ilmiah kepada para wisudawan. Hadir secara live melalui aplikasi Zoom, dr. Gamal menyampaikan banyak pesan berharga untuk para santri NFBS Serang yang kelak akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

“Ada 4 hal yang teman-teman harus siapkan untuk mencapai masa depan gemilang, pertama adalah kompetensi, kedua portofolio, ketiga prestasi, dan keempat adalah pangakuan publik. Kemudian, dalam mengerjakan hal tersebut itu harus didasarkan pada tiga hal yaitu meaning, strength and pleasure. Terakhir, mari bekerja keras dalam diam, biarkan kesuksesan dan kebermanfaatan menjadi bukti”.