Tatu Berpeluang Aklamasi

SERANG – Partai Golkar Provinsi Banten siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V untuk memilih ketua yang bakal menakhodai lima tahun ke depan. Musda rencananya dilaksanakan pada Rabu (26/2).

Sejauh ini, kandidat ketua yang mencuat  baru Ratu Tatu Chasanah yang saat ini masih menjabat sebagai  ketua DPD I Partai Golkar Banten. Jika dalam mekanisme pemilihan tidak ada kandidat lain yang mendaftar, maka bisa dipastikan Ratu Tatu akan terpilih secara aklamasi.

Dalam musda, ada 14 suara yang akan diperebutkan, yakni satu suara perwakilan dari DPP (pusat), delapan suara DPD tingkat dua (kabupaten kota). Lalu, organisasi sayap Partai Golkar, organisasi yang mendirikan Partai Golkar, organisasi yang didirikan Partai Golkar, ketua DPD demisioner, dan dewan pertimbangan demisioner masing-masing satu suara.

Berpeluangnya Tatu terpilih secara aklamasi terlihat dari sejumlah sikap DPD Golkar kabupaten kota yang mendukung Bupati Serang tersebut.  

Sekretaris DPD II Golkar Lebak HM Yogi Rahmat menyatakan, DPD II Golkar Lebak bulat mendukung Ratu Tatu Chasanah karena terbukti mampu membesarkan partai. “Kita dukung Bu Tatu. Tatu orangnya tidak arogan, jadi segala sesuatu menghargai tingkat II terserah, tidak pernah intervensi,” kata mantan wakil ketua DPRD Lebak itu.

Dia berharap, musda dapat menghasilkan kepengurusan yang solid yang dapat kembali membesarkan Partai Golkar. “Saya optimistis Ibu Tatu akan kembali terpilih memimpin Partai Golkar Banten pada musda mendatang,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD II Golkar Pandeglang Ariyusman. Kata dia, pihaknya juga akan memberikan dukungan kepada Ratu Tatu Chasanah. “Dukungan enggak akan kepada yang lain. Urusan musda kita serahkan sepenuhnya kepada DPD Banten,” katanya. (fdr-nce-dib-bam-one-den-jek/air/ira)