Tatu Kantongi Rekomendasi PAN

0
920 views
Bakal Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima rekomendasi dari Ketua Umum DPP PAN Zulkfili Hasan didampingi Wakil Ketua Umum Yandri Susanto (kanan) dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim (kiri) di Jakarta, Kamis (6/8).

SERANG – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa di Pilkada Kabupaten Serang. PAN menjadi partai terakhir yang memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana ini.

Rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Ratu Tatu Chasanah di Jakarta yang didampingi Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, Kamis (6/8). Turut mendampingi Tatu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, PAN bulat mendukung Tatu-Pandji. “Bu Tatu tentu sudah tahu permasalahan di Kabupaten Serang. Plus minusnya tahu. Apa tantangan, peluang, dan bagaimana menghadapinya. Kita berharap Bu Tatu melanjutkan yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik,” kata Yandri.

Sementara Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, dengan diterimanya rekomendasi dari PAN menambah kekuatan bagi Tatu-Pandji untuk melenggang di Pilkada. “Alhamdulillah, ini suatu energi baru buat kita,” katanya.

Kata Fahmi, pasangan Tatu-Pandji sudah mengantongi dukungan sepuluh partai. Yakni, Partai Golkar, PDIP, NasDem, Partai Berkarya, PBB, PPP, Partai Hanura, PKB, PKS, dan PAN. “Dengan demikian kita punya dukungan 70 persen kursi di DPRD Kabupaten Serang,” ujarnya.

Setelah ini, kata Fahmi, pihaknya akan melakukan konsolidasi antar partai untuk pemenangan Tatu-Pandji. Pihaknya juga akan segera mendeklarasikan koalisi Tatu-Pandji dalam waktu dekat. “Kita akan satukan kekuatan partai-partai pengusung untuk pemenangan Tatu-Pandji,” terangnya.

Kemudian, pihaknya juga sedang membentuk tim pemenangan Tatu-Pandji. Ketua timnya, sudah dipastikan dipimpin Yandri Susanto. “Tinggal kita kukuhkan saja nanti timnya melibatkan seluruh parpol,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Jaenudin mengatakan, dukungan PAN kepada Tatu-Pandji sudah melalui pertimbangan yang matang.  Ia mengatakan, DPP PAN menyerap aspirasi yang disampaikan pengurus di tingkat DPD dan DPW. Kemudian, PAN juga menitipkan pembangunan Kabupaten Serang kepada pasangan Tatu-Pandji. “Kita percayakan harapan kita kepada Tatu-Pandji untuk pembangunan yang berkelanjutan,” katanya. (jek/alt)