Tatu Ngantor Jalan Kaki, Tempuh Rute 4,4 Kilometer

0
1486

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah hari ini berangkat ke kantornya di Pendopo Bupati Serang dengan cara tak biasa. Tatu berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang.

Tatu berjalan kaki sekira 4,4 kilometer bersama para ajudan. Dilakukannya saat tidak ada agenda kedinasan pagi hari. “Alhamdulillah berkeringat dan badan terasa sehat. Kalau kita malas olahraga, daya tahan tubuh bisa lemah dan mudah sakit,” ujarnya, Rabu (17/3).

“Olahraga itu simpel, bisa lari atau jalan santai. Dan olahraga ini harus menjadi gaya hidup kita semua agar selalu sehat,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Tatu pernah dinyatakan positif Covid-19 dan sembuh begitu cepat. Yakni hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah dinyatakan positif pada swab PCR, Rabu (4/3).

Kemudian dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan uji hasil Swab PCR di 2 tempat yaitu RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang dan RS Premier Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Jumat (4/3).

Tatu memgaku sudah dua kali vaksin. Hal tersebut menurutnya, menjadi penyebab bisa cepat sembuh dari infeksi Covid-19. “Walau sudah vaksin, kita semua harus tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Kita jalankan semua protokol kesehatan, dan rutin olahraga,” ujarnya. (Abdul Rozak)