Tatu Terpilih Aklamasi, Dua Periode Pimpin Golkar Banten

0
1.400 views
Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah (tengah) bersama Wakil Ketua DPP Golkar Roem Kono (dua dari kir) dan Wakil Sekretaris Jenderal Bappilu Wilayah Jawa 1 DPP Golkar Andika Hazrumy (tiga dari kanan) saat Musda V DPD Golkar Banten, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (26/2).

SERANG – Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Golkar Provinsi Banten 2020 seperti mengulang Musda IV Golkar Banten 2016. Dimana Ratu Tatu Chasanah kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Banten untuk lima tahun ke depan.

Terpilihnya Ratu Tatu Chasanah sudah mendapat restu dari DPP Partai Golkar. Bahkan sebelum Musda V digelar kemarin, DPP sudah menginginkan agar Ratu Tatu memimpin Partai Golkar di Banten untuk periode kedua.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Roem Kono kepada wartawan usai menghadiri pelaksanaan Musda V Partai Golkar Banten di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (26/2). “Sebelum Musda V, DPP telah menjatuhkan pilihan kepada Bu Tatu untuk kembali memimpin Golkar Banten,” katanya.

Roem melanjutkan, pilihan DPP sejalan dengan keinginan semua kader Partai Golkar di Banten. Hal itu dikarenakan Tatu dinilai memiliki prestasi dalam memimpin Partai Golkar di Banten. Berkembangnya daerah-daerah di Banten dimana kader Partai Golkar menjadi kepala daerah/wakil kepala daerah, dinilai DPP sebagai keberhasilan partai dalam membina kader. “Pembangunan yang luar biasa di Banten. Bahkan di bawah kepemimpinan kader-kader Partai Golkar investasi tumbuh di kabupaten kota,” ungkapnya.

Roem berpesan agar Ketua DPD Golkar Banten terpilih dapat menaikkan elektabilitas Partai Golkar sebesar 60 persen pada pilkada serentak 2020. “Dengan syarat semua calon kepala daerah di Banten berasal dari kader. Mau jadi bupati, walikota maupun wakilnya, yang penting dari Partai Golkar,” jelas Roem.

Secara nasional, target Partai Golkar menang 60 persen di pilkada serentak 2020. Namun khusus di Banten, Partai Golkar menargetkan kemenangan 100 persen. “Tadi Bu Tatu juga optimistis Partai Golkar menang di empat kabupaten kota yang menggelar pilkada di Banten,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Roem juga mengapresiasi kader Partai Golkar di Banten yang mengedepankan musyawarah kekeluargaan dalam melaksanakan Musda V. “Ini luar biasa, dengan soliditas kader kami optimistis Banten menjadi lumbung Partai Golkar untuk Pemilu 2024,” katanya.

Terkait rekomendasi DPP Partai Golkar, Roem mengaku nama-nama kader Golkar yang akan diusung di pilkada masih diproses. “Pertengahan Maret kita lakukan survei, nanti rekomendasinya akan disampaikan serentak,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 DPP Partai Golkar Andika Hazrumy mengungkapkan, terpilihnya kembali Ratu Tatu secara aklamasi menjadi bukti soliditas kader dan pengurus Partai Golkar di Banten. “Saya kira ini bukti bahwa Partai Golkar di Banten solid. Semua berpikir untuk kepentingan partai, bukan kepentingan pribadi atau kelompok,” kata Andika.

Andika yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Banten menambahkan, soliditas kader dan pengurus yang tercermin dalam Musda V merupakan modal kuat bagi partai untuk menghadapi pilkada serentak 2020. “Dengan modal ini kami optimistis bisa meraih kemenangan di Pilkada 2020 sebagaimana diamanatkan DPP,” ujarnya.

Andika melanjutkan, amanat DPP adalah menang di empat kabupaten kota dengan mengusung kader internal, baik sebagai calon kepala daerah maupun wakilnya. “Saat ini DPP sedang menggodok rekomendasi calon yang akan diusung Partai Golkar di pilkada 2020,” urainya.

Andika menambahkan, Partai Golkar di Banten bersama dengan Golkar Jawa Barat ditargetkan untuk meraih kemenangan di semua pilkada sebagai bekal memenangi Pemilu 2024. “Target DPP tidak main-main, DPP percaya bersama Jabar, Banten harus menjadi lumbung suara Golkar,” imbuhnya.

Sementara itu, seusai terpilih secara aklamasi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku siap melaksanakan instruksi DPP. “Saya dapat tugas dari Pak Ketua Umum Gokar bahwa pilkada serentak 2020 di Banten harus menang semua. Mau posisi satu atau dua, yang penting kader Partai Golkar. Saya pun siap untuk melakukannya bersama seluruh kader Golkar,” katanya.

Tatu menyebut, kader-kader terbaik Partai Golkar di Banten sudah diusulkan namanya ke DPP untuk diusung sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah. “Semuanya sudah ada di DPP, kami tinggal menunggu,” tuturnya. (den/air/ags)