Ketua PDIP Kota Serang Bambang Janoko menyerahkan formulir kepada Ahmad Taufik Nuriman yang didampingi Embay Mulya Syarief.

SERANG – Setelah jabatan Bupati Serang berakhir tahun 2015, Ahmad Taufik Nuriman enggan berkecimpung lagi di bidang politik dan pemerintahan. Ia ingin fokus di kegiatan sosial saja. Namun, Minggu (6/3/2015) ini Taufik mengambil formulir penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di PDI Perjuangan Kota Serang.

“Sebelumnya saya memang sudah tidak mau lagi berurusan dengan politik dan akan fokus ke dunia sosial. Namun dorongan kuat dari para tokoh membuat saya ikut tergerak. Bahkan kiai yang di Tangerang bilang ke saya, kalau saya tidak mau maju mereka mau netral (tidak memilih),” kata Taufik, Minggu (6/3/2016). usai mengambil formulir di kantor PDI Perjuangan Kota Serang, Kepandean, Kota Serang.

BACA : Taufik Nurman Melamar Bakal Cawagub ke PDI Perjuangan

Taufik akan mendaftar untuk posisi calon wakil gubernur. Saat mengambil formulir, Taufik antara lain ditemani oleh Embay Mulya Syarief, tokoh masyarakat Banten.

Dilansir Banten Raya (koran grup Radar Banten) Desember 2015, Embay meminta mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman untuk ikut mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur Banten 2017 mendatang. Bagi Embay, Taufik dianggap sebagai sosok yang bersih dan tidak pernah tersangkut masalah hukum.

“Beliau kan figur yang bisa lolos memimpin Kabupaten Serang selama 15 tahun dengan segala kekurangan, dan lebih banyak kelebihan serta prestasinya. Kalau kekurangan namanya juga manusia. Tapi sayangnya beliau mau istirahat kan,” katanya.

Embay mengatakan, Banten membutuhkan sosok pemimpin yang punya komitmen ingin membangun Banten dengan elegan dan terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji. “Kita sudah punya pengalaman buruk lah. Apa mau gubernur kita misalnya jadi tersangka terus,” ungkapnya. (Bayu)