Ketua PDI Perjuangan Kota Serang Bambang Janoko menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ahmad Taufik Nuriman, Minggu (6/3/2016).

SERANG – Ahmad Taufik Nuriman daftar penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dibuka PDI Perjuangan Kota Serang. Ia menyatakan mengincar posisi calon wakil gubernur.

“Saya pertegas supaya tidak ada keraguan. Saya mencalonkan diri sebagai wakil. Saya memang sasarannya untuk wakil gubernur,” kata mantan Bupati Serang ini, Minggu (6/3/2016), saat mengambil formulir di kantor PDI Perjuangan Kota Serang, Jalan Letnan Jidun, Kepandean, Kota Serang.

Taufik menyadari jika dirinya tidak memiliki modal uang yang banyak dan kendaraan politik untuk mencalonkan diri, meski banyak mengenal dan berkawan baik dengan tokoh-tokoh partai. Karena itulah, ia tidak muluk-muluk menargetkan calon gubernur.

Taufik mengaku miliki modal pendukung yang setia. Itu terbukti pada pemilihan Bupati Serang. Ia terpilih sebagai bupati selama dua periode. Periode 2005-2010 bersama wakilnya, Andy Sujadi, dan periode 2010-2015 dengwan wakil Ratu Tatu Chasanah.

‎Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang Bambang Janoko bersyukur karena PDI Perjuangan diminati oleh tokoh-tokoh Banten sebagai saluran politik. Ia mengatakan bahwa sosok Taufik Nuriman adalah sosok yang bagus.

“Pak Taufik sudah 15 tahun mengabdi di pemerintahan, sebagai wakil bupati selama satu periode dan sebagai bupati dua periode,” katanya.(Bayu)