ilustrasi tembakau gorila (foto: istimewa)

SERANG – Kedapati membawa narkoba jenis tembakau gorila, dua pemuda di Kota Serang diamankan polisi. Keduanya diamankan dini hari tadi oleh petugas Polres Serang saat melakukan patroli di kawasan Cijawa, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (11/2).

Kapolres Serang AKBP Komarudin menjelaskan, saat patroli tadi malam, petugas menemukan dua kelompok masyarakat terlibat bentrokan di lokasi tersebut. Petugas pun langsung menertibkan kedua kelompok tersebut dan mengamankan delapan orang.

Kedelapannya digiring petugas ke Mapolres Serang Kota. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu paket tembakau gorila yang diselipkan di dalam helm. Akibatnya, dua pemuda pun diamankan oleh petugas. Sedangkan enam lainnya dibebaskan setelah dilakukan pendataan.

“Dari penemuan itu, kita lakukan pengembangan dengan menggeledah rumah MF, salah satu yang diamankan. Di rumahnya itu, di Perumahan Puri Anggrek, petugas mendapatkan empat paket narkoba yang sama, jadi semuanya ada lima paket,” kata Komarudin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular, Minggu (11/2).

Sedangkan dari satu pemuda lainnya, polisi tidak menemukan narkoba jenis apapun. Namun, demi keterangan yang lebih mendalam, hingga saat ini pemuda yang inisialnya tidak disebutkan oleh Komarudin, masih ditahan di Polres Serang. “Satu lagi masih didalami, inisialnya nanti karena kasus narkoba kan tiga kali 24 jam, hasilnya seperti apa kita lihat nanti,” ujarnya.

Komarudin pun mengaku pihaknya akan terus melakukan pendalaman atas kasus ini. Soal penetapan tersangka, diirinya mengaku tidak mau terburu-buru sebelum pemeriksaan selesai.

Terkait kronolgis keributan, berdasarkan informasi sementara dari petugas yang patroli, bentrokan terjadi sekitar pukul dua atau tiga dini hari. Keributan berhasil dilerai oleh petugas yang melkakukan tugas rutin patroli. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)