Tb Aat Syafaat Diusulkan Jadi Nama RSUD Kota Cilegon

0
355

CILEGON – Nama Tb Aat Syafaat diusulkan oleh Pemkot Cilegon menjadi nama bagi RSUD Kota Cilegon. Usulan mengambil nama orangtua Walikota Cilegon nonaktif Tb Iman Ariyadi ini akan disampaikan kepada DPRD Kota Cilegon.

“Walikota sepuh (Tb Aat Syafaat-red) yaitu bapak pembangunan di CIlegon. Pak Aat Syafaat merupakan tokoh pemrakarsa berdirinya RSUD Kota Cilegon,” kata Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi usai meresmikan gedung rawat jalan RSUD Kota Cilegon, Selasa (3/10).

Edi menilai nama Aat Syafaat sudah layak diabadikan sebagai nama RSUD Kota Cilegon sebagai bentuk mengenang jasa-jasanya. “Tapi kalau nama Pak Aat sudah diabadikan, konsenkuensinya jangan sampai pelayanannya kurang baik,” katanya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon Zainoel Arifin menjelaskan, hingga saat ini RSUD Kota Cilegon masih belum memiliki nama seperti RSUD di daerah lainnya. Di Lampung seperti RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

“Memang RSUD Cilegon belum ada namanya. Tapi tadi sudah kita sampaikan kepada Bu Ati yang juga keluarga Pak Aat, tapi katanya nama Aat Syafaat telah dijadikan nama rumah sakit yang berada di depan rumahnya,” ucapnya.

Sarinah, pedagang kaki lima yang berjualan di depan RSUD Kota Cilegon, mengaku tidak setuju dengan rencana pemberian nama itu. “Lebih baik kalau mengambil nama-nama tokoh pahlawan nasional atau tokoh perjuangan kemerdekaan yang memiliki jasa besar di Kota Cilegon,” kata Sarinah, memberi saran. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)