Tb Entus: Pilkades Lebih Rawan dari Pilpres

0
1198

SERANG – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pemilihan kepala desa (Pilkades) lebih rawan dari pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal itu disampaikan Entus saat memimpin rapat koordinasi Pilkades serentak di Aula Brigjen KH Syam’un, Pemkab Serang, Senin (22/2). “Tingkat kerawanan Pilakdes lebih tinggi daripada Pilpres, karena ini menyangkut masing-masing pribadi masyarakat di desa,” ungkap Entus.

Karena itu, kata Entus, harus ada upaya untuk melakukan antisipasi kerawanan di Pilkades. Pihaknya meminta unsur TNI-Polri untuk bersama-sama mengantisipasinya. “Ini harus kita lakukan koordinasi dengan rutin, komunikasi antar unsur harus terus dilakukan,” ujarnya.

Pilkades serentak Kabupaten Serang akan digelar pada 11 Juli 2021. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang mencatat ada 144 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak.

Entus meminta kepada DPMD untuk segera membentuk panitia Pilakdes. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa. “Supaya semuanya tau siapa berbuat apa di Pilkades ini,” ucapnya. (Abdul Rozak)