CILEGON – Fakih Usman Umar, selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi optimisitis, pihaknya akan memenangkan Pilkada dengan raihan mencapai 90 persen suara pemilih pada 9 Desember mendatang.

Ia mengatakan, jumlah itu diraih dari prediksi sekitar 85 persen tingkat partisipasi pemilih yang akan menyumbangkan hak suaranya. “Kalau kemenangan, kita harapkan tidak kurang dari 90 persenlah,” ujarnya usai menghadiri acara pengukuhan tim pemenangan pasangan incumbent itu di Hotel Grand Mangku Putra, Jumat (23/10/2015) sore.

Kunci kemenangan itu, kata dia, juga akan diraih ketika seluruh partai politik koalisi dapat bekerja secara total dalam memenangkan pasangan nomor urut dua itu. “Maka dari itu kita harapkan tingkat partisipasi pemilih juga bisa maksimal pada saat pemungutan suara nanti,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon, Asro Mulyono, meyakini pasangan Iman-Edi akan meraih kemenangan telak pada Pilkada. “Pasangan Iman-Edi akan meraih 99 persen kemenangan, tinggal menunggu satu persen lagi. Nah, sisanya itu tinggal tugas kita untuk meyakinkan seluruh masyarakat, agar memilih nomor dua. Kita juga harus memastikan, partisipasi masyarakat akan maksimal dan tidak akan menjadi masalah bagi kita,” katanya.

Menanggapi pernyataan itu, calon Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menanggapi berbeda. Ia mengatakan, seluruh parpol koalisi memiliki porsi yang sama untuk memenangkan dirinya dengan Edi Ariadi. “Kalau saya, inginnya (prosentase) kemenangan itu yang sebesar-besarnya. Yah kisaran sajalah, antara 85 hingga 90 persen akan kita raih,” katanya. (Devi Krisna)