SERANG – Politisi Partai Golkar, Tb Iman Aryadi mengatakan, DPD I Partai Golkar Banten merekomendasikan Andika Hazrumy sebagai bakal calon gubernur Banten berdasarkan parameter yang jelas.

Rekomendasi kepada Andika itu hasil Pleno DPD I Diperluas, beberapa waktu lalu.

“Saya kira kalau sudah keputusan pleno diperluas, tentu kiranya keputusan berdasarkan pada parameter yang jelas. Sehingga nanti pada saat pemilihan itu bisa dipilih oleh masyarakat,” ungkap Iman kepada wartawan usai acara dialog dan silaturahmi Ramadan ketua DPR RI Ade Komarudin di kampus Untirta, Kota Serang, Sabtu (11/6).

Kendati demikian, Iman mengaku belum mengetahui secara rinci apakah Andika Hazrumy menjadi bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Banten 2017.

“Menyangkut target, apakah nanti cagub dan cawagub, saya belum tahu persis, termasuk akan dipasangkan dengan siapa, itulah keputusan DPD I dan DPP,” kata Iman.

Diketahui sebelumnya, pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Banten menggelar rapat Pleno Diperluas dengan keputusan merekomendasikan Andika Hazrumy, yang saat ini menjadi Anggota Komisi III DPR RI, maju menjadi bakal Calon Gubernur Banten. Hasil rekomendasi selanjutnya diserahkan ke DPP untuk ditetapkan menjadi keputusan partai. (Fauzan Dardiri)