Tech Incubator Skystar Ventures UMN Diperluas

Menkominfo Rudiantara dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar diapit Pimpinan UMN (dok.UMN)

TANGERANG – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan perluasan Tech Incubator Skystar Ventures Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di lantai 11, New Media Tower UMN belum lama ini. Perluasan tersebut sebagai dukungan dari pengembangan kegiatan pembinaan entrepreneurship bagi mahasiswa dan alumni UMN serta co-working space bagi perusahaan rintisan di Indonesia.

UMN sebagai salah satu kampus yang dinamis dan juga fokus dalam pengembangan ekosistem startup di Indonesia, menyediakan fasilitas co-working space dikelola Tech Incubator Skystar Ventures yang belum lama ini telah mendapatkan akreditasi inkubator dengan klasifikasi A dari Kemenristekdikti dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI).

Manager Incubator Skystar Ventures, Yovita Surianto mengungkapkan, perluasan ini akan didedikasikan untuk pengembangan program kewirausahaan mahasiwa UMN, alumni, dan juga co-working space. “Kami berharap dapat menciptakan lebih banyak ekosistem startup yang kolaboratif,” ungkapnya.

Pada peresmian tersebut, Menkominfo beserta Bupati Tangerang turut berkeliling ke area perluasan Skystar Ventures untuk melihat fasilitas seperti ruang meeting, ruang kegiatan terbuka, kantor yang disewakan untuk perusahaan rintisan, ruang game, serta private-chat room. Dengan adanya perluasan ini, Skystar Ventures merambah menjadi tiga lantai dengan lebih dari 20 ruang kerja yang dapat digunakan sebagai co-working office space.

“Co-working space harus menjadi tempat yang cocok untuk startup berkembang dan mengeksplor ide-ide kreatif. Tentunya harus didukung dengan kapasitas internet yang stabil dan kencang serta jaringan kerja sama yang luas,” tutur Rudiantara, Menteri Kominfo. (adm)