Tega! Bayi Dibuang di Pinggir Jalan

0
909 views
Bayi perempuan yang ditemukan di Kampung Kisaud, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen yang dirawat Puskesmas Kilasah,Kamis (28/3).

Ditemukan dalam Tas Jinjing

SERANG – Warga Kampung Kisaud, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang digegerkan oleh penemuan bayi, Kamis (28/3).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam tas jinjing.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, bayi malang itu ditemukan kali pertama oleh Sirig sekira pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, warga Kampung Kerahmatan, Kelurahan Warung Jaud itu mendengar suara tangisan bayi selepas pulang dari sawah. Penasaran, Sirig mencari sumber suara.

Setelah ditelusuri perempuan berusia 45 tahun itu, tangisan berasal dari sebuah tas jinjing yang tergeletak di pinggir Jalan Raya Warung Jaud, Kota Serang. Sirig kemudian membuka tas bewarna cokelat putih tersebut. Dari dalam tas terlihat sosok bayi perempuan.

Sirig kemudian menyampaikan temuan bayi itu kepada warga sekitar. Dengan cepat, penemuan bayi tersebar. Warga yang penasaran mendatangi lokasi kejadian.

Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Mapolsek Kasemen. Tak lama, petugas mendatangi lokasi. Bayi yang diduga merupakan hasil hubungan gelap itu dievakuasi petugas menuju Puskesmas Kilasah.

Kapolsek Kasemen Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Syuaib mengaku masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut. “Untuk sekarang bayi masih dalam perawatan pihak Puskesmas Kilasah,” kata Syuaib, Jumat (29/3).

Beruntung, warga cepat menemukan bayi malang itu. Sebab, bayi dapat meninggal dunia lantaran dehidrasi.

Kepala Unit  Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Serang Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Yuli Haerani mengaku belum mengetahui kasus penemuan bayi tersebut. “Belum dilaporin ke sini (Polres-red). Mungkin masih ditangani di Polsek dulu,” tutur Yuli ditemui Radar Banten. (mg05/nda/ags)