Tegang, Walikota Serang Sukses Divaksin

0
1888

SERANG – Walikota Serang Syafrudin akhirnya sukses menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSUD Kota Serang, Senin (1/3). Syafrudin divaksin setelah dinyatakan lolos screening oleh petugas. 

Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Serang itu gagal menerima cairan Sinovac pada 2 Februari 2021 di RSUDu Kota Serang, dan 14 Januari 2021 di Pendopo Kabupaten Tangerang. Pemberian dosis vaksin dilakukan oleh Dokter Nurul spesialis penyakit dalam RSUD Kota Serang. 

Syafrudin mengatakan, sebelum divaksin dirinya terlebih dahulu diperiksa tensi darah, gula darah dan screening. “Alhamdulillah dinyatakan sehat, saya divaksin. Kedua kali gagal ketiga kali alhadulillah sehat,” ujar Syafrudin usai divaksin. 

“Rasanya biasa-biasa saja suruh istirahat 30 menit Alhamdulillah. Pusing belum gajian. Rada pegel aja,” tambah Syafrudin. 

Syafrudin mengaku tegang sesaat jarum suntik berisi dosis Sinovac mendarat di lengan kiri bagian atas. “Ya tegang nya mah semua disuntik itu takut, liat jarum sakit,” katanya. 

“Saya sudah membuktikan bahwa vaksin bermanfaat dan tidak berefek apa apa aman. Kalau sudah semua divaksin virus mati sendiri. Dosis kedua 15 maret,” tambah Ketua DPW PAN Banten itu. (Fauzan Dardiri)