Tekan Kecelakaan Kerja, Pemkot Canangkan Kantor Peduli Sehat

0
59
Taufiqurrohman

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara Pencanangan Kantor Peduli Karyawan Sehat Tingkat Kota Cilegon Tahun 2017 yang diselenggarakan di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (31/10).

Asisten Daerah I Kota Cilegon Taufiqurrohman yang membuka acara dalam sambutannya mengapresiasi tinggi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk menyelenggrakan acara ini.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, beserta jajaran yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara Pencanangan Kantor Peduli Karyawan Sehat Tingkat Kota Cilegon Tahun 2017, semoga acara yang baik ini dapat membawa manfat yang besar bagi kesehatan masyarakat Kota Cilegon,” terangnya.

Lebih lanjut, Taufiqurrohman menjelaskan Program Strategis dalam agenda Kota Cilegon yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon. Sebagaimana yang dituangkan dalam agenda Kota Cilegon Cerdas dan Sehat dalam rangka menciptakan masyarakat yang sejahtera.

“Berbagai program kesehatan prorakyat telah dilaksanakan, di antaranya pelayanan kesehatan gratis puskesmas dan ambulans gratis, mewujudkan 43 kelurahan siaga, penyediaan anggaran responsive gender, dan pemantapan partisipasi perempuan dan pemuda serta pengembangan olahraga daerah. Semua program ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon,” jelasnya

Taufiqurrohman berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan kerja. Agar kesehatan kerja menjadi budaya dalam segala aktivitas bagi Aparatur Sipil Negara dan seluruh lapisan masyarakat.

“Adanya kegiatan Pencanangan Kantor Peduli Karyawan Sehat Tingkat Kota Cilegon ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita, baik bagi para pekerja sektor formal maupun informal. Sehingga tingkat kecelakaan dan penyakit akibat kerja dapat ditekan atau diminimalkan,” ungkapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)