Teken MoU, Atlet Gita Surosowan Banten Bakal Dilatih DCI Amerika

Ist. Gubernur Banten dan Senior Director of Business Development DCI
Ist. Gubernur Banten dan Senior Director of Business Development DCI

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno menyambut baik kerja sama Banten dengan Drum Corps Internasional (DCI) asal Amerika Serikat untuk memberikan pelatihan terhadap atlet Gita Surosowan Banten. Rano yakin, kedatangan DCI ke Banten untu menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) bisa mendatangkan keuntungan bagi Banten di mata nasional dan internasional.

“DCI tidak mudah bisa kerjasama. Mereka melihat keseriusan kita (Banten) mengembangkan drum corp. Kesempatan DCI menunjuk Indonesia, DCI Indonesia memberikan rekomendasi kelompok (marching band) ini bisa tampil di internasional,” kata Rano, Rabu (10/2/2016).

Sebelumnya, Senior Director of Business Development John Denovi mengaku percaya bahwa Drum Corps Indonesia khususnya Gita Surosowan Banten Drum and Bugle Corps (GSBDC) memiliki potensi untuk bersaing di kancah dunia.

“DCI yang telah menggelar kejuaran Marching Band tingkat internasional merasa kagum setelah melihat penampilan GSBDC sehingga pihaknya berkeyakinan Indonesia memiliki potensi yang cukup tinggi. Drum corp di Indonesia harus bisa bersaing di dunia. Saya yakin, Gita Surosowan bisa melakukan itu,” katanya ditemui Radar Banten Online di sebuah hotel tempatnya menginap. (Aneu)​