Telkom saat memperkenalkan Melon Box

JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) bersama dengan “C Generation Indonesia” memperkenalkan Melon Box, sebuah inovasi layanan streaming musik digital yang khusus menyasar segmen bisnis enterprise dan UKM.

Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengatakan, Melon Box diharapkan dapat mendorong kebangkitan industri musik tanah air.
“Melon Box merupakan layanan streaming Musik Digital yang menyasar ke segmen bisnis enterprise dan UKM yang dapat menyajikan lagu-lagu kompilasi pilihan yang dapat diputar kapan saja, dimana saja sesuai dengan genre dan jenis lagu yang disesuaikan dengan suasana lokasinya,” kata Indra, dalam keterangan tertulis yang dilansir Jawa Pos, Jumat (20/5).

Menurut dia, dengan Melon box playlist, musik-musik pilihan dapat disimpan secara offline dalam sebuah tablet dan dapat diputar di mana saja. Dia berharap inovasi Telkom di bidang digital musik ini akan mampu memberikan experience baru dalam menikmati musik dan berinteraksi di kalangan generasi muda, serta mampu mendorong generasi muda untuk dapat berkreasi dan menyalurkan aspirasi musiknya secara digital.

Melon Box dan berbagai inovasi lain sedang digodok Telkom dengan melibatkan berbagai pelaku industri musik, seperti pemerintah melalui BEKRAF, musisi, label, media dan juga penikmat musik. Dengan begitu, diharapkan dapat tercipta ekonomi kreatif yang berkelanjutan dari industri konten musik digital. (JPG)