Telkom Siap Bangun Perekonomian Banten Lewat Fiber Optik

SERANG – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Banten siap membangun perekonomian Banten melalui fiber optik. Dengan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat yang sejak tahun 2013, Telkom Banten telah melakukan pengembangan di berbagai daerah di Banten.

Executive Vice President Telkom Regional II, Teuku Muda Nanta mengatakan bahwa Telkom wilayah banten memfokuskan di bebagai pengembangan, di antaranya kawasan industri, wisata, perkebunan dan pertanian. “Untuk mengembangkan perekonomian di Banten telkom agresif untuk siap membangun melalui fiber optik. Jadi melalui wilayah pertumbuhannya terletak di Serang, Pandeglang, Rangkas dan Cilegon. Pada saat masyarakat Banten membutuhkan bantuan telkom siap melayani dengan baik,” katanya, Selasa (13/9).

Selain itu, fiber optik yang juga merupakan salah satu indikator penetrasi peningkatan broadband. Dalam hal ini semakin banyak masyarakat Banten yang menggunakan broadband tersebut, maka semakin meningkat perekonomian di Banten. “Indihome ini tidak dapat dinikmati secara maksimal tanpa dukungan infrastrukstur yang baik. Dengan demikian Telkom sudah bertekat bahwa pengguna indihome 100 persen sudah fiber,” ujarnya

Tercatat pelanggan indihome di banten sejak tahun 2013 sudah mencapai 88.000. Angka itu tiga sampai enam kali lipat dari tahun 2013. Artinya pertumbuhan pengguna broadband indihome di Banten sudah sangat agresif. Hal ini menunjukan bahwa kebutuhan akan Indohome, Internet dan ICT masyarakat Banten semakin hari semakin bertambah pesat. Namun untuk para pengguna indihome, ICT dan Internet yang belum terjangkau dengan kami dapat menggunakan indihome sky. (Risa)