Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani bersama Ketua Pembina Masjid Babussalam Tb Muallif meresmikan penggunaan “Kencleng Digital” di Masjid Babussalam, Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (22/5). Foto: Telkomsel

JAKARTA – Telkomsel Area Jabotabek Jabar pada momen Ramadan 1439 H meluncurkan “Kencleng Digital”. Program ini sebagai solusi berinfak atau bersedekah menggunakan TCash sebagai alat pembayarannya.

“Secara konsisten Telkomsel terus menghadirkan beragam layanan digital untuk pelanggan setianya. Mulai bulan suci Ramadan ini, TCash Kencleng digital hadir sebagai cara baru untuk jamaah dalam menyalurkan infaq dan sedekahnya dalam bentuk cashless,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani dikutip dari siaran pers, Selasa (22/5).

Telkomsel Area Jabotabek Jabar menargetkan lebih dari 1000 kencleng digital masjid siap beroperasi mulai bulan Ramadan 1439 H. Sebagai tahap awal Telkomsel telah mengimplementasikan di masjid-masjid utama yang ada di wilayah Jabotabek Jabar seperti Masjid Al Lathiif Bandung, Masjid Al Hurriyah IPB Dramaga Bogor , Masjid Agung Ats-Tsaurah Serang , Masjid Agung Tasikmalaya , Masjid At Taqwa Cirebon dan masjid-masjid lainnya di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar.

Dengan memanfaatkan layanan TCASH para jamaah masjid yang merupakan pelanggan Telkomsel dan sudah mengunduh aplikasi TCASH Wallet di Play Store atau App Store-nya dapat langsung melakukan Snap QR Code yang tersedia di tiap kencleng digital. Nantinya dana yang disedekahkan tersebut akan masuk ke rekening masjid yang didaftarkan. Bagi masjid hal ini juga akan memudahkan operasional perhitungan infak/sedekah jamaah dan tidak perlu lagi melakukan penyetoran uang ke bank.

“Dengan adanya kencleng digital TCash sebagai penginisiasi layanan infak digital ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pembentukan cashless society di Indonesia. Ke depannya Telkomsel juga akan terus menghadirkan beragam layanan digital yang menarik lagi,” kata Ririn. (Aas Arbi)