Petugas layanan di GraPARI Summarecon Mall Serponng selalu siap melayani kebutuhan pelanggan, terutama dalam mendorong penguatan ekosistem DNA (Device-Network-Application).

TANGERANG– Semakin berkembangnya pusat hiburan dan destinasi belanja di wilayah Banten, mendorong Telkomsel untuk lebih dekat lagi menghadirkan titik layanan pelanggan yang terintegrasi dengan tempat berkumpulnya masyarakat, salah satu dengan membuka akses layanan pelanggan melalui GraPARI di Summarecon Mall Serpong (SMS),

GraPARI yang dikelola bersama dengan PT Telesindo Shop selaku mitra Telkomsel ini akan melengkapi 12 titik layanan GraPARI yang sudah hadir di wilayah Provinsi Banten sebelumnya, seperti GraPARI Mall Bintaro Xchange, Mall Tangerang City, Grha Telkom BSD, Supermall Karawaci, dan sejumlah titik lainnya yang tersebar hingga wilayah Cilegon dan Serang.

“Perkembangan potensi pasar di Banten dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini cukup menjanjikan, khususnya di wilayah Kabupaten/Kota seperti Tangerang dan Tangerang Selatan yang didorong dengan semakin tingginya pertumbuhan hunian premium yang dibarengi dengan berdirinya sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mall dan Plaza. Oleh karena itu, Telkomsel kembali menghadirkan titik layanan pelanggan yang lokasinya berada di titik tempat keramaian, seperti kehadiran GraPARI di Summarecon Mall Serpong,” ujar Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid melalui siaran pers.

GraPARI SMS yang diresmikan Jumat (12/8) ini merupakan titik layanan pelanggan ke-91 yang dihadirkan Telkomsel di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar. Secara nasional, Telkomsel telah menggelar 423 titik layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Marauke, GraPARI SMS merupakan GraPARI yang ke 27 wilayah operasional Jabotabek dan Jabar. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan titik layanan GraPARI yang beroperasi selama 24 jam selama 7 hari di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

Dengan memanfaatkan ruang layanan seluas 230 m2, GraPARI yang terletak di Lantai 2 Unit 2F Summarecon Mall Serpong ini juga dilengkapi dengan fasilitas layanan digital entertainment yang dapat dinikmati pelanggan sambil mengisi waktu tunggu pelayanan dengan memanfaatkan fitur fasilitas Digi Games dan Digi Soc Med. Selain itu, sebanyak 8 petugas layanan siap melayani kebutuhan pelanggan mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap hari.

GraPARI SMS ini sudah dioperasikan sejak bulan Juli 2016. Selama kurun waktu tersebut, kurang lebih 300 pelanggan berkunjung di hari kerja dan meningkat hingga 50% pada saat momen akhir pekan. Sejak awal beroperasi tersebut, layanan yang dominan diajukan oleh pelanggan adalah aktivasi paket produk broadband dan ganti simcard. Untuk aktivasi paket produk broadband selama bulan Juli 2016 tercatat ada sekitar 700 transaksi. Sedangkan untuk layanan ganti simcard didominasi oleh upgrade kartu uSIM 4G LTE yang mencapai sekitar 3700 transaksi pada periode bulan yang sama. (Aas)