Jembatan gantung sepanjang 40 meter yang menghubungkan Kampung Cipaas ke Kampung Pematang Karang, Desa Cikadongdong, Cikeusik.

PANDEGLANG – Telkomsel bekerja sama dengan TNI melalui Korem 064/Maulana Yusuf dan Kodim 0601 Pandeglang meresmikan penggunaan jembatan gantung di Cikeusik, Pandeglang, Rabu (10/2). Jembantan ini dibangun dari dana corporate social responsibility (CSR) untuk negeri yang didukung masyarakat.

Jembatan sepanjang 40 meter yang menghubungkan Kampung Cipaas ke Kampung Pematang Karang, Desa Cikadongdong, Cikeusik, ini rusak parah sejak 2013. Oleh warga diperbaiki seadanya menggunakan bambu. Korem dan Kodim yang menjadi inisiator menggandeng Telkomsel untuk memperbaikinya.

“Kegiatan CSR Telkomsel melalui perbaikan Jembatan Gantung Cikeusik ini merupakan wujud nyata kepedulian Telkomsel untuk warga sekitar, sehingga mempermudah akses penghubung yang dapat mendorong percepatan alur perekonomian warga. Kami juga berharap, penggunaan jembatan yang baru ini dapat meningkatkan minat anak-anak untuk sekolah karena keberadaan jembatan ini sebelumnya dimanfaatkan warga dan anak sekolah beraktifitas sehari hari,” ungkap General Manager Sales Regional Western Filin Yulia melalui siaran pers.

Selain di Pandeglang, Telkomsel juga memberikan sumbangsih dengan menghadirkan broadband learning center dan membantu pembangunan alun-alun kota di Kabupaten Rangkas Bitung. Telkomsel juga mendapatkan penghargaan dari Pemkab Lebak yang diperoleh atas kontribusi dalam pembangunan gapura selamat datang, broadband learning center Kabupaten Lebak, seperti perangkat komputer dan telekomunikasi. (Aas Arbi)