Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan dan Natal dan Tahun Bau

0
498 views
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani, Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh dan Direktur IT Bharat Alva saat meresmikan dimulainya acara Roadshow Natal dan Tahun Baru (Naru) 2019 di Jakarta, Jumat (29/11).

JAKARTA – Telkomsel memastikan layanan dan jaringan pada Natal hingga tahun baru 2020 tetap optimal dan dapat dinimati oleh pelanggan dengan nyaman.

“Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan tahun baru. Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya,” kata Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani via siaran pers, Minggu (8/12).

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533titik dengan menyediakan 82unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat. Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia.

Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7×24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel. (aas)