(ki-ka) Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, Walikota Batam Ahmad Dahlan dan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat meresmikan Telkomsel 4G LTE di Batam (08/11).

BATAM – Untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle di berbagai lokasi di Indonesia, Telkomsel kembali memperluas layanan 4G LTE. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE secara komersial resmi beroperasi di Batam yang sekaligus menjadikannya sebagai kota ke sembilan beroperasinya layanan tersebut setelah Jakarta, Bali, Bandung Medan, Surabaya, Makassar, Lombok dan Manado. Secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 1300 BTS 4G dengan 1,8 juta pelanggan 4G yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.

Peresmian layanan Telkomsel 4G LTE di Batam dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Walikota Batam Ahmad Dahlan di Lapangan Engku Putri, Batam. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Telkomsel mengatakan, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Batam menjadi penting karena Batam merupakan tempat yang bersejarah bagi Telkomsel. “Di kota inilah Telkomsel pertamakali berdiri dan melayani masyarakat Indonesia di tahun 1995, hingga sekarang dapat menjangkau 99% populasi Indonesia di seluruh penjuru negeri ini,” ujarnya melalui rilis yang diterima radarbanten.co.id, Senin (9/11/2015).

Dikatakan, selain itu kota Batam juga merupakan gerbang Indonesia di Sumatera, tempat berputarnya berbagai aktivitas industri maupun pariwisata, sehingga arus keluar masuk pelanggan seluler ke dan dari negara tetangga seperti Singapura cukup tinggi. Beroperasinya layanan Telkomsel 4G diharapkan akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan domestik dan mancanegara di Batam dalam menikmati layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Rirek lebih lanjut juga menjelaskan bahwa Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang mengalami peningkatan konsumsi penggunaan layanan data secara cukup signifikan dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan, sehingga pelanggan akan dapat menikmati layanan layanan digital lifestyle dengan lebih maksimal.

Pertumbuhan penggunaan layanan data di Batam dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 27.48% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Adapun jumlah pelanggan data di Batam saat ini berjumlah sekitar 43,90% dari total pelanggan di kota tersebut. Saat ini pun sudah terdapat sekitar 53.000 pelanggan Telkomsel di Batam yang menggunakan handset (ponsel) 4G.

Layaknya di kota yang telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE lainnya, untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya (seperti ponsel 4G dan berbagai aplikasi) kepada masyarakat Batam. Pada peluncuran ini Telkomsel juga mengadakan pameran 4G di Alun –Alun Engku Putri, Batam.

Pada pameran ini para pengunjung dapat secara langsung merasakan digital experience dari layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCASH, LangitMusik, Moovigo dan UDoctor. Selain itu akan tersedia juga penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE, seperti penawaran gratis 1 bulan paket LTE Konten 150 ribu rupiah untuk 6 bulan bagi pelanggan Kartu Halo, paket LTE Combo, LTE Basic, LTE Konten 150 ribu rupiah, serta Flash Big Quota.

Saat ini pelanggan di Batam sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di GraPARI Batam Centre,GraPARI Penuin, GraPARI Kios Nagoya Hill, dan GraPARI Kios Mall Panbil.

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas. (QIZINK)