Atlet tenis meja putra dan putri Kota Serang foto bersama sebelum menjalani babak lanjutan beregu putra dan putri yang akan berlangsung di Citra Raya Sport Club, Kabupaten Tangerang.

SERANG – Tenis meja beregu putra dan putri Kota Serang meraih hasil gemilang di hari perdananya turun tanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Pada babak penyisihan, kontingen Kota Serang sukses menaklukan lawan-lawannya.

Pertandingan cabang olahraga tenis meja dihelat di Citra Raya Sport Club, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11). Beregu putra Kota Serang menjalani tiga pertandingan yang berhadapan dengan tim asal Cilegon, Lebak, dan Kabupaten Serang.

“Beregu putra kita ketemu Cilegon, kita menang 3-2. Lalu berhadapan dengan Kabupaten Serang kita menang 3-0. Kemudian bertandingan dengan kontingen asal Lebak, kita menang 3-0,” ujar Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Serang Sasangka Agus Setiawan kepada Radar Banten, kemarin.

Atas raihan tiga kemenangan tersebut, beregu putra Kota Serang telah dipastikan merebut tiket menuju pertandingan selanjutnya, yaitu masuk ke babak semifinal yang pertandingannya akan berlangsung pada hari ini (2/11). “Pada semifinal lawan kita dari beregu putra, yaitu Tangerang Selatan,” kata Agus.

Senada dengan beregu putra, beregu putri tenis meja Kota Serang juga lolos menuju semifinal. Lawan yang akan dihadapi oleh beregu putri Kota Serang ialah tim tuan rumah, yakni Kabupaten Tangerang.

Agus mengakui bakal tidak mudah melawan beregu putri Kabupaten Tangerang. Pihaknya masih meragukan keabsahan atlet tenis meja Kabupaten Tangerang yang diturunkan pada Porprov V Banten 2018. “Keabsahannya diragukan, tapi saat technical meeting mereka (atlet Kabupaten Tangerang) dinyatakan telah diterima,” ujarnya.

Menurut informasi, atlet tenis meja tuan rumah baru mempunyai KTP (kartu tanda penduduk) Kabupaten Tangerang pada bulan sembilan atau sepuluh tahun ini. Bahkan, di antaranya ada yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dari luar Provinsi Banten.

“Kelas mereka (Kabupaten Tangerang) terlampau jauh. Mereka sudah kelas nasional. Tapi, kami sangat menginginkan besok (hari ini-red) sebelum pertandingan keabsahan mereka sudah ada hasilnya. Kami ingin prosedur benar-benar ditempuh,” ucapnya. (rbs/ibm/dwi)